Dirut PDAM Makassar Pimpin Kontingen DPD Perpamsi Sulselbar di Porpomnas 2022

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Direkur Utama PDAM Makasar, Beni Iskandar dipercaya menjadi Ketua Kontingen DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) pada Perhelatan Akbar Pekan Olah Raga Persatuan Air Minum Nasional (Porpomnas) yang digelar sejak tanggal 21-26 Nopember 2022 di Medan.

Diketahui, Opening Ceremony Porpomnas 2022 berlangsung di GOR Universitas Negeri Medan dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi.

Beni mengungkapkan bahwa di Porpamnas tahun ini pihaknya fokus untuk dapat diperhitungkan sebagai juara umum. Kata Beni, selama ini DPD Jawa Barat belum pernah tergoyahkan sejak pertama
Porpamnas kali dihelat.

“Yang tentunya target kita juara umum, artinya semua kontingen yang kami bawa adalah pilihan dari seluruh karyawan PDAM di SulSelBar. Jadi kami mengimbau kepada seluruh atlet supaya fokus bertanding dan tetap mengedepankan fair play. Semua Tim dalam kondisi prima dan siap bertanding. Semoga semua cabor dapat dimenangkan agar target dapat tercapai,” ucap Beni Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/11).

Kontingen dan Official DPD Perpamsi SulSelBar sendiri tampak hadir beberapa Direksi PDAM se-SulselBar yang akan menjadi pelecut semangat kepada seluruh tim dalam bertanding.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Perpamsi, Lalu Ahmad Zaini dalam laporannya mengatakan bahwa, Porpamnas tahun ini adalah kegiatan yang ke-7 kalinya digelar dan tempat pelaksanaan berdasarkan hasil keputusan rapat bersama.

“Tahun ini DPP Perpamsi menetapkan DPD Sumatera Utara sebagai tuan rumah dan di kota Medan seluruh cabor yang dipertandingkan akan dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum penyemangat berprestasi.

“Saya lihat semua provinsi atau DPD yang hadir ini kesemuanya sudah pernah saya kunjungi. Ssmoga ini nenjadi momentum kita untuk berprestasi,” kata Edy Rahmayadi.

Selain itu Edy juga menyampaikan maaf karena GOR yang digunakan pada opening ceremony rencana akan direnovasi untuk penyelenggaraan PON tahun 2024.

“Saya mohon maaf karena walaupun dihias gimanapun tetap kusam karena memang tempatnya sudah tua dan akan dipugar total,” katanya.

Sekedar diketahui, DPD Perpamsi SulSelBar sendiri mengikutkan sekitar 60 orang terdiri dari atlet dan official dengan mengikuti semua cabor yang akan dipertandingkan. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *