Dirut dan Jajaran RSUD Daya Makassar Sambut Kedatangan Tim Penilai Inovasi Kemendagri

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar menerima kedatangan Tim Penilai Inovasi Kementerian Dalam Negeri terkait Innovative Government Awards (IGA).

Tim penilai disambut langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Nursaidah Sirajuddin, M.Kes serta Direktur RSUD Daya Kota Makassar beserta jajaran pejabat Rumah Sakit, di lobby Utama dan disambut dengan Tarian, Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.14, Daya, Kec. Biringkanaya, Kamis (12/10/2023).

Tim Penilai IGA Awards dipimpin Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan SDM, Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri, Afery Syamsidar Fudail.

Dalam kunjungannya, tim penilai melakukan penilaian terhadap inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh RSUD Daya Kota Makassar.

Salah satu inovasi yang diunggulkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar adalah JAMPANGI (Jangkauan Maksimal Pelayanan Kesehatan Ibu & Anak Terintegrasi).

Inovasi ini hadir sebagai inovasi Pelayanan Ibu dan Anak yang bertransformasi Menjadi Layanan Komperhensif di RSUD Kota Makassar dengan Mengedepankan asas Respectful Midwifery Care dan Pasien Center Care.

Serta sebagai Inovasi dalam Upaya mendekatkan Pelayanan kepada Masyarakat, khususnya Ibu dan Anak dengan Tujuan menjamin kesehatannya agar AKI dan AKB di Kota Makassar dapat di tekan, Inovasi JAMPANGI merupakan inovasi milik Pemerintah Kota Makassar yang berhasil masuk dalam 10 besar nominasi Kota terinovatif Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023.

Penilaian IGA Awards berlangsung dari 10 hingga 12 Oktober 2023. Hasil penilaian akan diumumkan pada akhir bulan Oktober 2023.

Pemkot Makassar Berkomitmen Dorong Inovasi

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memberikan dukungan penuh terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan oleh RSUD Daya Kota Makassar.

Wali Kota Pomanto mengatakan bahwa inovasi merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendorong lahirnya inovasi baru setiap tahunnya,” kata Wali Kota Danny Pomanto.

Wali Kota Danny Pomanto berharap bahwa Bapenda Makassar dapat meraih penghargaan IGA Awards. Wali Kota Pomanto juga berharap bahwa inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bapenda Makassar dapat menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain di Indonesia. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *