Dinas PU Makassar Lakukan Penyedotan Ribuan Titik Septik Tank

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dalam upaya kuat mendukung program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan akses sanitasi aman di seluruh wilayah, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan penyedotan sebanyak 1.137 titik septik tank mulai dari bulan Januari hingga September tahun ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Hamka Darwis SH. MM, menyampaikan ini kepada media pada hari Senin, 9 Oktober 2023.

Tindakan ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam memastikan akses sanitasi aman bagi masyarakat.

“Kami terus berupaya mengejar capaian ini, yang sekaligus adalah bentuk dukungan kami terhadap program nasional akses sanitasi aman. Kinerja tim kami dalam menyedot septik tank sebanyak ini adalah bukti bahwa kami berusaha keras untuk memastikan lingkungan yang sehat dan aman bagi warga Makassar,” kata Hamka Darwis.

Menurut laporan dari Dinas PU, kegiatan penyedotan septik tank ini dilakukan secara rutin dan terjadwal selama sembilan bulan terakhir. Tim dari DPU Makassar telah berkeliling ke berbagai wilayah kota untuk memastikan bahwa sistem sanitasi berfungsi dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Akses sanitasi yang aman adalah salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Dengan penyedotan septik tank yang intensif, diharapkan tingkat sanitasi di Kota Makassar dapat terus meningkat, membawa manfaat bagi semua penduduk kota ini.

Dinas PU Kota Makassar berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman untuk semua warga, sejalan dengan visi pemerintah dalam mendukung program-program nasional yang bermanfaat bagi masyarakat. (*)









Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *