Dinas PU Makassar Hadiri Sosialisasi Program IUWASH Tangguh

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, hadir dalam acara Tangguh Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (IUSWASH), di Hotel Four Points, Makassar, Selasa (13/9/2022).

Peserta Program Sosialisasi Regional USAID IUWASH Tangguh berjumlah 92 orang yang terdiri dari Tim Teknis Kementerian/Lembaga, Pemerintah Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru, Tim Daerah dan Nasional serta USAID Indonesia.

Kepala UPT PAL Dinas PU Makassar, Hamkah Darwis mengatakan, sosialisasi regional ini untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pemerintah daerah.

“Dimana acara USAID IUWASH Tangguh membantu peningkatan akses air minum, sebagai penyiapan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) di tingkat kota dan kabupaten,” ujarnya.

Hamka juga memberikan apresiasi kepada IUWASH tangguh pasca yang telah membantu UPT PAL dalam merumuskan peraturan dan kebijakan terkait pengelolaan air limbah di kota Makassar.

“Semoga kedepannya mereka dapat terus bersinergi demi terwujudnya sanitasi yang aman di kota Makassar,” harap Hamka.

Acara sosialisasi ini, tampil memberikan sambutan dari Kepala BAPPELITBANGDA Provinsi Sulawesi Selatan, Direktur Perumahan dan Permukiman Kementerian PPN/BAPPENAS RI dan USAID Indonesia.

Beberapa narasumber dari unsur BAPPENAS dan USAID IUWASH juga hadir menyampaikan pemaparan target, capaian dan strategi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *