Dinas PU Makassar Bangun Sistem Penyediaan Air Minum di Bulurokeng

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Menjawab tuntutan kebutuhan air minum warga Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengambil langkah cepat dengan membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) jaringan perpipaan.

Pengerjaan proyek ini yang dikelola oleh penyedia barang dan jasa rekanan, dimulai pada tanggal 16 Juni 2023, dan dijadwalkan akan berlangsung selama 120 hari.

SPAM ini direncanakan dengan kapasitas tangki air penampung sebesar 10 meter kubik dan mampu melayani 85 sambungan rumah, yang setara dengan sekitar 425 jiwa penduduk setempat.

Kepala Dinas PU, Zuhaelsi Zubir. ST. MT mengatakan akan berkomitmen untuk melayani masyarakat guna menyiapkan air bersih, dengan adanya SPAM ini bisa bermanfaat dan terpelihara dengan baik oleh kelompok masyarakat yang akan mengelolanya.

” Proyek ini merupakan langkah penting dalam menjawab kebutuhan akan air minum jaringan perpipaan bagi warga Kelurahan Bulurokeng dan diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi komunitas tersebut,” tuturnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *