Dinas PU Makassar Akomodir 591 Usulan Hasil Musrenbang 2023

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Sebanyak 591 usulan perbaikan infrastruktur diakomodir oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023 di tingkat kecamatan dan kecamatan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir saat ditemui usai Forum Perangkat Daerah Dinas PU Kota Makassar Tahun 2023 yang berlangsung di Hotel Ibis, Rabu (8/3).

Zuhaelsi Zubir mengatakan dari 591 proposal yang diajukan, mayoritas ditujukan untuk sektor jalan dan jembatan.

“Ada sekitar 271 proposal untuk sektor jalan, lebih dari 200 drainase juga. Sedangkan untuk sektor bangunan hanya ada sekitar 20 proposal,” kata Zuhaelsi Zubir.

Hasil usulan ini, kata dia, akan diverifikasi kembali sebelum diteruskan ke Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar untuk diselesaikan.

“Usulan ini dari kelurahan dan kecamatan, dan Dinas Pekerjaan Umum akan memverifikasinya. Misalnya kondisi tanah, dasar hak karena di kelurahan hanya memberikan usulan tanpa memperhatikan poin-poin atau syarat penting dalam merealisasikan APBD kita tahun 2024,” jelasnya.

Zuhaelsi mengatakan, menurutnya perbaikan jalan lingkungan dan drainase paling banyak diusulkan pada Musrenbang 2023 mengingat keduanya merupakan kebutuhan pokok di bidang infrastruktur.

“Jalan lingkungan, usulan ini sebagian besar dari masyarakat karena membutuhkan perbaikan jalan eksisting di lingkungan masing-masing. Lalu ada juga drainase dan diusulkan setiap tahun,” pungkasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *