Dinas PPKB Makassar Sebar Baliho Sosialisasikan Program Penurunan Stunting

Kabar Nusantara News MAKASSAR – Langkah pro aktif dan gerak cepat terus dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Makassar dalam upaya penurunan stunting di wilayahnya.

Hal ini terlihat saat digelarnya sosialisasi oleh Dinas PPKB Kota Makassar dan Dinas PPKB menyampaikan komitmennya untuk memerangi stunting melalui berbagai metode, salah satunya adalah dengan penyebarluasan informasi.

Sekitar 15 baliho besar terpajang di berbagai titik Kecamatan di Kota Makassar untuk memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan anak-anak untuk mencegah stunting.

Plt Dinas PPKB Makassar, Syahruddin dalam pernyataannya kepada media, menjelaskan bahwa upaya ini adalah bagian dari strategi mereka untuk memastikan anak-anak di Kota Makassar tumbuh dengan baik dan sehat.

“Jadi Stunting adalah masalah serius yang mempengaruhi perkembangan fisik dan mental anak, dan dengan sosialisasi ini, mereka berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang masalah tersebut,” ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Upaya ini, kata dia, juga mengundang partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung program penurunan stunting.

“Sehingga bersama-sama, Kota Makassar dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak-anak”, jelasnya.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *