Dihadapan Mahasiswa UNG, Kepala UPT BLUD PAL DPU Makassar Paparkan Sistem Pengelolaan IPAL Losari

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menerima kunjungan 26 Mahasiswa dan dua Dosen pembimbing dari Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (13/10/2023).

Kedatangan Mahasiswa ke Dinas PU dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan untuk peningkatan pemahaman menyangkut perencanaan pembangunan Infrastruktur Wilayah Perkotaan di Gorontalo.

Kepala UPT BLUD PAL DPU Makassar, Hamka Darwis SH. MH, dihadapan para mahasiswa dan Dosen pembimbing mewaklli Kepala Dinas Memaparkan Sistem Pengelolaan IPAL Losari.

“Saya memberikan gambaran tentang sistem pengelolaan air limbah domestik di kota Makassar, tentunya terkait sistem pengelolaan air limbah domestik terpusat di IPAL Losari”, katanya.

SPALD-T IPAL Losari, kata Hamka, ini merupakan Program Nasional Kementerian PUPR yang diimplementasikan di Kota Makassar, dengan tujuan utama meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pemeliharaan kualitas air tanah di wilayah tersebut.

IPAL Losari diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada sekitar 14.000 rumah warga di wilayah kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Mamajang, Mariso, dan Tamalate.

“Ini adalah langkah signifikan dalam memperbaiki infrastruktur sanitasi dan lingkungan di kota tersebut”, ujar Hamka.

Sementara Ketua Program Studi UNG, Dr. Ir. Sri Sutarni Arifin S. HUT. M. Si mengapresiasi atas pelayanan UPT BLUD PAL Dinas PU Makassar dalam memfasilitasi kunjungan lapangan mahasiswa.

“Kami berharap informasi yang didapatkan akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka pelajari”, jelasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *