Diduga Penyelewengan Kekuasaan, Masyarakat Minta Kamenag Jeneponto Dicopot

Kabarnusantaranews, Jeneponto;- Aliansi Peduli dan Pemerhati Kementrian Agama Kabupaten Jeneponto menggelar aksi demostrasi di depan Kantor Kemenag Jeneponto, Senin, 20/1/2020.

Aksi demontrasi tersebut merupakan buntut dari keresahan masyarakat Jeneponto terhadap adanya penyelewengan kekuasaan H.Saharuddin sebagai Kemenag Kabupaten Jeneponto.

Kordinator aksi Ibnu disela-sela aksi mengatakan masyarakat Jeneponto menuntut pencopotan H.Saharuddin sebagai Kamenang Kabupaten Jeneponto.

“kami masyarakat Jeneponto menuntut pencopotan Kamenag kabupaten Jeneponto H.Saharuddin karena tidak becus dalam memimpin intitusi keummatan” tegas Ibnu

Ia menambahkan dilingkuagan kemenag Jeneponto terdapat bagi-bagi jabatan yang tidak sehat

“kemenag kabupaten Jeneponto tidak memiliki kemampunan dalam memimpin tidak bisa menyelesiakan setiap masalah dilingkupnya dan dilingkuangan kemenag kabupaten Jeneponto diduga ada paraktik kolusi, pungli dan nepotisme, seperti adanya dugaan kemenag disetir oleh istrinya dalam pengambilan keputusan”tambahnya

Hal yang serupa diutarakan oleh salah satu orator Adri mengtakan kemenag Kabupaten Jeneponto harus melakukan reformasi birokrasi struktural.

“kami masyarakat Jeneponto menuntut adanya reformasi birokrasi struktural dalam artian tempatkan figur-figur yang berkompeten, berprestasi, pengayom, berkapasitan dan panutan dalam memimpin jabatan strategis dalam wilayah kemenang kabulaten Jeneponto” tegas Adri

Massa aksi dikabarkan akan turun kembali dengan massa yang lebih besar di Kanwail kementrian Agama Sulsel ketika tuntutan massa tidak terealisasi.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *