Dibuka, Ini Syarat Pendaftaran Lelang Jabatan 6 Kepala SKPD Makassar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pendaftaran lelang jabatan untuk posisi 6 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar telah dibuka.

Seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Akhmad Namsum saat dikonfirmasi. Dia mengatakan, jadwal dan mekanisme diputuskan tim seleksi (Timsel) melalui rapat bersama.

“Info lengkapnya bisa diakses di portal BKPSDM,” ujarnya, Jumat (6/10/2023).

Namsun mengungkap, pendaftaran resmi dibuka mulai hari ini pada 6 Oktober 2023. Tahapannya berlangsung sampai 14 hari kedepan.

“Jadi sesuai rapat timsel yang dilaksanakan, diputuskan mulai Jumat 6 Oktober 2023 proses lelang jabatan untuk 6 JPT Pemkot Makassar dibuka,” jelasnya.

Dia memaparkan sejumlah persyaratan seperti pangkat pegawai dan telah mengikuti diklatpim tingkat tiga. Selengkapnya bisa diakses dan diunduh melalui portal resmi BKPSDM Makassar.

Tiga besar nama hasil lelang jabatan nantinya diumumkan pada November 2023. Selanjutnya disetorkan ke Wali Kota Makassar, Danny Pomanto untuk menentukan satu orang yang menempati posisi kepala SKPD.

“Pada umumnya sama seperti sebelumnya, tapi salah satu syarat peserta jpt adalah teknis yang lain sama. Jadi yang penting diklatpim tiga bagi pejabat struktural yang harus selesai, ada harus kelengkapan itu,” tambahnya kepada inilah.id.

Informasi yang diterima mengenai enam jabatan yang dilelang pemerintah kota Makassar. Seperti posisi kepala Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Selanjutnya Kepala Satpol PP, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Daldul), dan Dinas Perpustakaan Makassar. Jabatan tersebut saat ini diisi oleh pelaksana tugas.

“Proses pelaksanaan sampai November, itu hasil 3 besarnya. Hasilnya kita serahkan ke walikota yang menentukan. Jadi seleksi dan tahapan terbuka, setiap tahapan ada pengumuman,” tutup Akhmad Namsun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *