Desa Paccarammengan Masuk Desa Percepatan SDGS

Kabarnusataranews,Bulukumba;– Pemeritah Desa Paccarammengan, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, melaksanakan penetapan Data Berbasis SDGS (Sustainable Development Goals), di Aula kantor Desa Paccarammengan, Kamis (10/6).

Penetapan tersebut di Hadiri Oleh, Kepala Desa Asdar, Pendamping Desa Mustamin, Ketua BPD Basman dan Jajaran Serta Tim relawan Pokja SDGS dan Masyarakat.

Sesuai data yang masuk di P3MD Kabupaten, Desa Paccarammengan masuk dalam deretan daftar Desa yang tercepat di kabupaten Bulukumba, Tuntaskan Pendataan Pemutakhiran Data Berbasis SDGsll sebelum waktu yang telah di tentukan. Dimana pendataan di mulai sejak 1 Maret Sampai 5 Juni 2021.

Asdar Kepala Desa Paccarammengan mengatakan, terima kasih kepada Tim Relawan Pokja SDGs yang dibentuk ingin bekerja keras hingga mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

”Saya perlu bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Pokja yang mau bekerja siang dan malam sehingga Pendataan SDGs selesai tepat waktu, sebagai kepala Desa saya merasa Bangga,” ungkapnya saat memberi sambutan pada Penetapan Data SDGs.

Lebih lanjut, kata Kepala Desa Dua Periode itu, Capain hari ini yang digapai menjadi sebuah tantangan kedepan untuk bekerja lebih giat lagi, agar Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Paccarammengan bisa tercapai.

Sementara Pendamping P3MD, Mustamin dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kerja kerja tim pokja Desa Paccarammengan.

”Saya salut dengan Tim Pokja SDGs Desa Paccarammengan, pembentukan lambat tapi mampu menyelesaikan data dengan tepat waktu,” ujarnya.

Iapun membeberkan, Desa Paccarammengan masuk dalam Desa Tercepat menyelesaikan Pendataan dan Penetapan Data SDGS.

”Ini kerja yang membanggakan dan patut dapat apresiasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam Pemutakhiran Data di Desa Paccarammengan terselesaikan pada tanggal 10 Juni 2021, dengan rincian instrumennya yakni survei desa sudah terselesaikan, survei Rukun Tetangga sebanyak 16 RT, survei KK sebanyak 439 KK dan survei warga (Individu) sebanyak 1.718 Jiwa. (Asrang)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *