Desa Lamunre Tengah Diganjar Penghargaan, Kades Ucapkan Terima Kasih ke Arham Basmin

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kepala Desa Lamunre Tengah, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Suradi DM menerima piagam penghargaan atas capaiannya membawa desanya sebagai Desa Mandiri l.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi dalam Pencapaian status Desa Mandiri berdasarkan data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2022.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam rangkaian acara Capacity Building Kepala Desa Se Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa, 29 November 2022.

Kepala Desa Lamunre Tengah Suradi DM menyampaikan bahwa capaian tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat dan kerjasama semua pihak.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Desa Lamunre Tengah, Luwu, Suradi DM.

“Ucapan terimakasih yang pertama saya haturkan kepada kakanda Arham Basmin Mattayang yang juga sekaligus mentor yang punya andil besar menjadikan saya berada di posisi ini sebagai kepala desa Lamunre Tengah serta terus membimbing dan memberi masukan serta ide kreatif nya dalam pengembangan Potensi Desa di kabupaten Luwu terlebih di tempat kami Desa Lamunre Tengah”, katanya.

“Saya tidak bisa menjadi seperti sekarang ini jika bukan dorongan dan support utama dari kakanda Arham Basmin yang sejak awal mempercayakan untuk maju mewakafkan diri menjadi kepala desa di Lamunre Tengah”, sambungnya.

Suradi juga bilang, dengan dorongan itu pulalah yang menjadi termotivasi bagi dirinya untuk bekerja dengan sebaik baiknya demi kemajuan serta muwujudkan Pembangunan berkelanjutan di kabupaten Luwu.

“Terima kasih pula saya haturkan untuk teman-teman Aparat Desa, BPD, Kader Desa, Pendamping Desa dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan terkhusus bagi Pemkab Luwu dan warga Lamunre Tengah”, ucap Suradi yang juga menjabat sebagai Ketua APDESI Luwu itu.

Suradi juga menyampaikan bahwa dengan adanya capaian ini akan menjadi motivasi terhadap dirinya untuk lebih giat lagi berjuang untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Lamunre Tengah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *