Dengar Aspirasi Gerakan Masyarakat Makassar, Andi Hadi Baso Akan Gelar RDP

Kabarnusantaranews,Makassar ;- Untuk menyampaikan aspirasi terkait rumah ibadah yang tidak memiliki izin. Gerakan Masyarakat Makassar (Geram) mendatangi gedung DPRD Kota Makassar, di Jalan Andi Pettarani.

“Dengan hormat, hari ini kami akan menyampaikan aspirasi ini, agar diakomodir tentunya sesuai kewenangan DPRD selaku pemerintah daerah,” minta Hayat Anas, selaku koordinator lapangan, Senin (03/2/2020).

Menerangkan, ada beberapa tempat yang diduga tempat ibadah, yang digunakan oleh umat non muslim tidak berizin, bahkan pihaknya telah mempunyai data. Diantaranya dikecamatan Panakukang dan juga di jalan Lantimojong.

“Kami akan sampaikan jika perlu kepada lembaga DPRD Kota Makassar,” lanjut Hayat.

Kedatangan Geram sendiri, diterima langsung oleh anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso, dia mengatakan dirinya, nantinya menindak aspirasi tersebut, sesuai prosedur yang berlaku dan akan mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komsi terkait serta pemerintah setempat.

“Insya Allah kami akan memproses aspirasi ini dan mengkomunikasikan dengan pihak terkait yaitu komisi A, dan kami akan memanggil pemerintah setempat termasuk camat. Jika mereka tidak memenuhi panggilan kami maka kami akan datangi,” tutup Andi Hadi Ibrahim Baso, sesaat setelah menerima berkas tuntutan dari perwakilan aksi. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *