Demokrat Sulsel : Pilkada Serentak Tidak Pengaruhi Kondisi Ekonomi Sulsel

Kabar Nusantara News;- DPD Partai Demokrat Sulsel tetap optimis dengan kondisi perekonomian Sulsel masih stabil memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Sulsel pada 27 Juni mendatang.Makassar (09/02/2018)

Keberhasilan Sulsel menduduki peringkat kedua pertumbuhan ekonomi nasional setelah Maluku Utara menjadi jaminan ekonomi Sulsel tidak berpengaruh di tahun politik ini.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPD partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury Darwis menyikapi pencapaian Sulsel melalui kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo selama 10 tahun terakhir ini.

Meski hiruk pikuk pemilukada serentak tahun ini berdampak kepada eskalasi politik nasional maupun regional, Demokrat Sulsel tetap optimis ekonomi Sulsel tetap akan stabil.

“Menjadi kekhawatiran semua pihak di tahun politik ini akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi Sulsel yang dikenal salah satu dampak yang tertinggi di Indonesia. Keadaan ini juga menjadi kekhawatiran sekaligus optimisme jajaran,” ungkap Andi Januar melalui siaran persnya

Apalagi, lanjutnya kondisi investor yang masih menunggu hasil pemilukada serentak pada 27 Juni mendatang. Sehingga hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi yang salah satunya mencakup indikator keberhasilan ekonomi yakni PDRB seperti yang terjadi saat pemilu di tahun 2014 silam.

“Berkaca dari apa yg terjadi di tahun pemilu 2014 sebelumnya, yang melemah dari komponen PDRBnya di sektor investasi. Dimana investors cendrung “wait and see” terhadap hasil politik suatu daerah dan konsep ekonomi masing-masing kontestan,” kata dia.

Menurutnya akselerasi indeks PDRB cukup penting saat ini untuk menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan ekonomi yang meliputi belanja rumah tangga, belanja pemerintah hingga ekspor-impor.

kata dia Demokrat Sulsel saat ini fokus memenangkan kontestan usungannya di Pilgub Sulsel dengan menjaga stabilitas ekonomi melalui perangkat perwakilan partai di pemerintah di Fraksi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami senantiasa mendorong belanja pemerintah dan rumah tangga bisa menjadi penyeimbang di saat posisi sektor investasi yang “Wait adn See” melemah jelang pilkada serentak nanti,” tegasnya

Politisi Demokrat Sulsel ini berharap perputaran uang di masyarakat tetap terjaga dan terdistribusi secara merata. “Begitu pula harapan yang sama terhadap belanja pemilukada oleh penyelenggara dan peserta. Kami harap bisa seimbang,”

Dia menambahkan agar seluruh pihak bisa menjaga ketahanan ekonomi yang selama ini dikawal Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan menjadi modal aktual mendorong laju investasi di masa yang akan datang.

“Kami berharap tidak ada acrobat politik yang bisa menurunkan kepercayaan investor terkait eksplorasi potensi daya produksi barang dan jasa di daerah ini. Ini tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya, demikian pula Kepala Daerah yang akan terpilih nanti bisa lebih mudah merealisasikan kebijakan-kebijakan di sektor ekonomi,” ujarnya

Januar menegaskan Demokrat Sulsel saat ini aktif mengakurasi dan mengawal segala konsep Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ichsan Yasin Limpo dan Andi Muzakkar untuk memperkuat proyeksi dengan mempertahankan pencapaian maupun prestasi ekonomi saat ini.

“Semoga ketahanan ekonomi yang mapan ini akan berkelanjutan serta pertumbuhannya akan terus meningkat,” pintanya.

Di tahun politik ini, Demokrat Sulsel optimis target even politik nasional nanti akan terhubung secara signifikan dengan stabilitas ekonomi Sulsel di tingkat lokal hingga regional timur Indonesia.

Penulis : FA || Editor : Arwan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *