Kabarnusantaranews, Makassar;- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengajak para Saudagar Bugis Makassar untuk berinvestasi di Kabupaten Luwu Utara.

Ajakan orang nomor satu di Luwu Utara ini bukan tanpa sebab, mengingat Luwu Utara memiliki potensi yang luar biasa di sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata.

“Kita harap mereka melirik peluang untuk berinvestasi di Luwu Utara,” kata IDP di acara malam ramah tamah Pertemuan XIX Saudagar Bugis Makassar, Sabtu (15/6/2019), di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Tentu kita sangat terbuka untuk mengadakan kerjasama dengan para Saudagar Bugis Makassar ini,” sambung IDP.

IDP tidak asal mengajak. Kekayaan potensi yang dimiliki Lutra memang layak diperkenalkan dan dipromosikan ke luar.

“Selain bersilaturahmi, pertemuan XIX Saudagar Bugis Makassar kita jadikan sebagai momentum yang tepat untuk memperkenalkan potensi yang ada di Luwu Utara. Kita membuka peluang (investasi) tersebut,” katanya.

Pertemuan XIX Saudagar Bugis Makassar ini digelar selama dua hari, 15 – 16 Juni 2019. Tema yang diangkat adalah “Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal.

Selain di Rujab Gunernur Sulsel, pertemuan Saudagar Bugis Makassar juga dilakukan di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI) dan Fort Rotterdam Makassar.

Hadir dalam acara malam Ramah Tamah Menteri PAN-RB Syafruddin mewakili Wapres Jusuf Kalla, pencetus Saudagar Bugis Makassar Sattar Taba, Wagub Andi Sudirman Sulaiman, para pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, baik di Provinsi maupun luar negeri, Forkopimda Provinsi Sulsel, serta Bupati/Wali Kota se-Sulsel.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here