Bupati Bulukumba Bersama Bank Sulselbar Launching Tabungan Simpel

Kabar Nusantara News, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Bank Sulselbar Cabang Bulukumba melaunching tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel di SDN 2 Terang-terang, kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Rabu (26/10).

Pada kegiatan ini, Bupati Bulukumba mengatakan, menabung sejak dini memiliki banyak manfaat. Selain untuk melatih kedisiplinan dan kesabaran, menabung juga melatih anak-anak untuk berhemat.

“Sejak dini, anak-anak kita harus dibiasakan mengatur keuangan atau memilih kebutuhan yang prioritas dan tepat. Program ini sangat bagus, mengajarkan siswa menyimpan sisa duit jajannya,” kata Bupati.

Bupati Bulukumba memaparkan, jika kebiasaan-kebiasaan ini dapat dilakukan anak-anak sejak dini, maka dapat dipastikan anak tersebut akan terus termotivasi sampai dewasa.

Lebih lanjut, Bupati Bulukumba menuturkan, anak anak juga harus dibiasakan untuk mengatur keuangannya, dan dalam membeli sesuatu harus sesuai kebutuhan, bukan sesuai keinginan. Sehingga uang jajan dari orang tua bisa dihemat dengan cara menabung.

Terakhir, Bupati mengungkapkan, bahwa tabungan Simpel ini menjadi wadah pembelajaran dan melatih siswa-siswa kita untuk menabung demi masa depannya. Meski biaya pendidikan menjadi tanggungjawab pemerintah dan orang tua siswa.

Turut hadir dalam kegiatan launching Simpel tersebut, Ketua DPRD H.Rijal, Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Dandim 1411 Letkol Inf. Kaharuddin Djamaluddin, Kajari Cahyadi Sabri dan Kepala Cabang Bank Sulselbar Bulukumba, Rio Subagio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *