Buktikan Kualitas Atlet, MPI Sulsel Bertekad Raih Medali Emas di Asian Games China

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Atlet Pengurus Wilayah Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulawesi Selatan semakin menunjukkan eksistensi bakatnya dalam menghadapi Asian Games di Hangzhou, China pada September 2023 mendatang.

Diketahui sebelumnya, Ketua MPI Sulsel, St Diza Rasyid Ali telah memberangkatkan dua atletnya untuk mengikuti latihan gabungan dengan 4 negara di Hainam Sport Kompleks, Korea Selatan, Rabu (2/8/2023) lalu.

Ke empat negara tersebut diantaranya Indonesia, Korea, Kirgizstan dan Kazakhstan. Disana, ada 5 pusat cabang olahraga yang diikuti para atlet, yakni latihan menembak, berenang, lari anggar, dan obstakel (ganti berkuda).

Melalui informasi yang diterima redaksi, Diza mengaku sangat bangga. Sebab, dilokasi latihan, atletnya dilayani dengan baik dan profesional.

“Andai saja di Sulawesi Selatan ada sport center yang lengkap seperti ini, kami optimis MPI Sulsel akan mampu meraih sebuah emas untuk Indonesia.Semangat Indonesia adalah semangat kita”, cetusnya.

Ketua MPW PP Sulsel ini menambahkan, meskipun cuaca panas sekalipun, hal itu tidak akan menghalangi semangat para atlet untuk berlatih dan uji tanding.

“Sebagaimana tujuan kita adalah melahirkan atlet-atlet MPI yang berprestasi dan unggul. Sehingga dengan mengikutkan para atlet untuk bertanding di Korea Selatan diharapkan dapat meningkatkan kualitas atlet kami”, katanya.

Sekadar informasi, atlet MPI Sulsel dijadwalkan akan balik dan tiba di Indonesia pada tanggal 19 Agustus 2023. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *