Buka Entry Meeting BPK, Gubernur Sulsel: Demi Menghadirkan Pemerintahan yang Bersih

Kabar Nusanta News, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan membuka kegiatan Entry Meeting Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 di Kantor Gubernur Sulsel, Senin 6 Februari 2022.

Hadir secara langsung Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulsel Amin Adab Bangun, beserta seluruh jajaran BPK RI Sulsel.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan kegiatan pemeriksaan ini rutin dilakukan BPK pemerintah daerah, karena merupakan salah satu instrumen dan kewajiban demi mendukung pemerintahan yang bersih dan melayani.

“Ini merupakan salah satu instrumen dan kewajiban dalam rangka mendukung Good Governance yang bersih dan melayani,” ujar Andi Sudirman.

Tak hanya itu, dirinya juga menyebutkan bahwa untuk mewujudkan Good Governance ini tentunya diperlukan Public Trust (kepercayaan masyarakat), agar para investor tertarik masuk ke Sulsel sebagai langkah pemulihan ekonomi. Apalagi Sulsel merupakan HUB dari Indonesia Timur.

Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Sulsel Amin Adab Bangun, berharap pemeriksaan ini dapat dilaksanakan tepat waktu dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Bahkan dirinya meminta kepada seluruh pimpinan OPD agar membantu kelancaran pemerolehan data dan informasi yang dibutuhkan. Dengan memberikan data yang akurat.

“Semoga pemeriksaan ini menghasilkan laporan hasil pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat, tentunya pemeriksaan kinerja ini bertujuan untuk menilai efektifitas, kepatuhan, dan pengujian subtantif terbatas,” harap Amin Adab. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *