Bripka Mansyur Pertemukan Reski dan Ibunya

Kabarnusantaranews, Makassar;- Anggota Unit Provos Polsek Biringkanaya Makassar Bripka Mansyur melihat seorang anak laki – laki sedang dalam keadaan bingung dan berdiri seorang diri di tengah jalan Kapasa Raya depan Mapolsek Biringkanaya yang membuat pengendara yang melintas menghentikan laju kendaraannya, Rabu (29/01/2020).

Melihat anak tersebut, Bripka Mansyur segera menggendong dan membawanya ke ruang Provos. Diperkirakan umur anak tersebut sekitar tujuh tahun, namun sayangnya ia belum dapat berbicara dengan baik, sehingga menyulitkan Bripka Mansyur untuk mengetahui Identitas dan orang tua serta alamat orang tuanya.

Tidak berputus asa, Bripka Mansyur memfoto anak tersebut dan mensharenya di beberapa group di medsos, berharap ada yang mengenali anak tersebut.

Tidak hanya itu, Bripka Mansyur juga membawa anak tersebut berkeliling ke dalam Pasar Niaga Daya untuk memberitahukan kepada orang yang ditemui, apabila kehilangan anak laki – laki dapat langsung ke kantor Polsek Biringkanaya.

“Itu anak tidak tau bicara, jadi saya foto lalu saya share di WA dan Facebook. Juga saya bawa keliling ke dalam pasar untuk mencari tahu orang tua atau keluarganya “, ucap Bripka Mansyur.

Sekira pukul 20.30 wita, seorang ibu datang ke polsek menemui Bripka Mansyur mengaku bernama Nurbaya, ibu dari Reski Karya Saputra (8) anak yang ditemukan Bripka Mansyur.

Setelah dapat memperlihatkan kartu keluarganya ke Bripka Mansyur dan sejumlah anggota polsek dan didukung keterangan suami dan sejumlah kerabatnya serta reaksi dari anak tersebut, akhirnya anak tersebut diserahkan ke orang tuanya.

Dalam suasana bahagia bercampur haru, Nurbaya (40) menceritakan, bahwa awalnya ia bersama Reski ke pasar Niaga Daya untuk menemui nenek Reski, namun kemudian, Reski lepas dari pengawasannya, sehingga membuat Nurbaya kebingungan mencarinya.

“Saya sama anak ku (Reski) ke pasar tadi sore ketemu neneknya. Asyik ka cerita, tidak ku liat mi Reski dan Saya berterima kasih ke pak Polisi di sini, terutama Pak Mansyur yang dapat ki anak ku (Reski)”ucap Nurbaya sambil memeluk Reski.

Kapolsek Biringkanaya, Kompol Wayan Wayracana Aryawan, S.IK mengungkapkan saya bangga dan salut atas apa yang anak buah saya (Bripka Mansyur) lakukan.

“Semoga menjadi amalan yang mulia dalam melaksanakan tugasnya,Amin.”Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *