BKPSDM Soppeng Gelar Diklat Pengembangan Kompetensi ASN

Kabar Nusantara News, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerja sama dengan BPPMPV KPTK Dirjen Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan, kebudayaan Riset dan Teknologi menggelar pendidikan dan pelatihan Gelombang ke-II.

Diklat ini berlangsung di Hotel Maryam Palace Watansoppen, Rabu (14/9) dengan tema ‘Pengembangan Kompetensi SDM Dan Perubahan Pola Pikir ASN Bagi Pejabat Fungsional Yang Diangkat Melalui Penyetaraan Dalam Jabatan Tahun 2022.

Dalam pemaparannya, Kepala BKPSDM kabupaten Soppeng, Hj. Andi Maria Razak mengatakan, peserta yang telah mengikuti pelatihan, kiranya ilmu yang diperoleh dapat di implementasikan dalam tupoksi masing-masing.

“Serta proaktif menciptakan berbagai inovasi dan berkontribusi demi pencapaian visi-misi pemerintah kabupaten Soppeng”, ucap Kepala BKPSDM.

Sementara Sulfa selaku Koordinator kegiatan menyatakan, tujuan dari terselenggaranya pelatihan ini adalah mampu meningkatkan kompetensi pejabat fungsional.

“Utamanya berkaitan dengan fungsi dan tugas yang telah di atur dalam Permenpan tentang jabatan fungsional masing-masing pejabat yang telah di setarakan. Dan pada kesempatan ini, kita juga menekankan agar terjadi perubahan mindset para peserta”, terangnya.

Diketahui, sebanyak 199 peserta hadir dalam kegiatan ini dan dilaksanakan secara bertahap yang terdiri dari 5 gelombang dan berlangsung hingga akhir September 2022.







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *