Kabar Nusantara News;- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Propinsi Sulawesi Selatan mendorong lahirnya wirausaha muda berbasis masjid.Makassar (20/1/2018)

Penciptaan wirausaha muda ini melalui pelatihan Wirausaha Muda Berbasis Mesjid,Sabtu, 20 Januari 2018 di Gedung PLUT KUMKM Propinsi sulawesi Selatan, Jl. Metro Tanjung Bunga.

Hadir puluhan pengurus BKPRMI Kota Makassar, kabupaten Takalar, Gowa, Maros dan Pangkep yang merupakan zona 1, dari rencana perwakilan 5 zona Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini disuppport langsung anggota DPD RI,Bapak A.M Iqbal Parewangi yang hadir memberikan keynote speaker. Hadir pula ketua DPW BKPRMI Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai, SH, MH, Pimpinan Redaksi Fajar, Faisal Syam dan Arman Lantong sebagai Pembicara.

Ketua BKPRMI Sulsel,Hasid Hasan mengatakan,masjid berperan penting sebagai sarana kegiatan ekonomi, di luar aktifitas ibadah. Menurutnya, masjid merupakan tempat berkumpulnya jamaah, dan jika dimaksimalkan untuk kegiatan ekonomi akan sangat luar biasa dampaknya

Sementara itu,ketua LPPEKOP BKPRMI Sulsel,Askar mengatakan,kegiatan ini sebagai implmentasi program kerja yang bertujuan untuk menciptakan pengusaha pengusaha yang lahir dari mesjid dan berorientasi pada akhirat. Ia juga berharap adanya sinergi dengan pusat layanan usaha terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel dalam hal pendampingan pasca pelatihan.

Hal senada dikatakan Sekum BKPRMI Sulsel,Anwar Enre yang berharap lahirnya pengusaha yang tercipta dari mesjid ini adalah pengusaha yang jujur,amanah,profesional dan mandiri.

Penulis : AA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here