Bawaslu RI Bakal Gelar Rakernas Penanganan Pelanggaran Pemilu

Kabarnusantaranews, Sulteng;- Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, besok (Selasa, 6/8/2019) bakal menggelar kegiatan Rakernas Evaluasi Penangan Pelanggaran Administrasi Pemilu yang dipusatkan di kota Ampana, kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan nasional Bawaslu tersebut merupakan kali pertama digelar di Tojo Una-Una dan akan dihadiri oleh sekitar 160 orang pimpinan Bawaslu Provinsi yang membidangi Divisi Penindakan Pelanggaran diseluruh Indonesia, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Se Indonesia.

Menurut Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Sutarmin Hi. Ahmad, saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan nasional Bawaslu ini.

Ia menyampaikan bahwa Tojo Una-Una dinilai tepat untuk pelaksanaan kegiatan nasional, disamping memiliki keindahan alam eksotik kepulauan Togean yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia.

“Jadi alasan dipilihnya Tojo Una-Una sebagai pusat kegiatan rakernas, karena daerah dinilai representatif, disamping itu Tojo Una-Una ini punya keindahan alam eksotik yang sudah dikenal masyarakat dunia, yakni kepulauan Togean”. Ujarnya

Lebih lanjut, Sutarmin menjelaskan bahwa kegiatan nasional tersebut nantinya akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni 6-8 Agustus 2019.

“Rencananya sih 3 hari kegiatan kita disini, semoga berjalan lancar semuanya”.Tutupnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *