Bertabur Produk Andalan Sulsel, Ayo Kunjungi Pekan Raya Sulsel di CPI

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pekan Raya Sulsel dalam rangka Hari Jadi Pemprov Sulsel yang ke-354 mulai digelar hari ini, Senin 28 Agustus hingga 3 September mendatang, di Center Point of Indonesia.

Tahun ini merupakan kali ke-9 Pekan Raya Sulsel digelar dan selalu menyajikan konsep yang menarik.

Salah satu yang paling menarik dalam Pekan Raya Sulsel adanya pameran produk Andalan Sulsel kepada masyarakat sekaligus ajang hiburan bagi keluarga.

Dengan hadirnya produk-produk Andalan Sulsel dari 24 kabupaten/kota ini tentu akan mengusung misi dagang. Pengunjung bisa melihat potensi dan keberagaman produk di Sulsel.

Ketua Panitia Hari Jadi Sulsel, Ahmadi Akil mengajak seluruh warga Sulsel untuk menyukseskan dan hadir dalam Pekan Raya Sulsel ini.

“Ayo ramaikan Pekan Raya Sulsel. Ada waktu sepekan atau seminggu dari biasanya hanya dilaksanakan tiga hari,” kata Ahmadi Akil.

“Akan ada pameran produk Andalan Sulsel. Beberapa bahkan sudah diekspor dan jadi penopang ekonomi daerah,” sambung Ahmadi.

Dalam event Pekan Raya Sulsel, selain melibatkan ratusan pelaku UMKM, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman akan melakukan pidato tunggal.

Sudirman Sulaiman akan memaparkan kinerjanya selama memimpin Sulsel di event Pekan Raya Sulsel yang merupakan Hari Jadi Sulsel 2023.

Pelaksanaan Pekan Raya Sulsel tentunya akan memberikan dampak positif pada promosi pariwisata, kunjungan wisatawan, ekonomi masyarakat, pelaku usaha, UMKM, dan masyarakat.

Berikut ini adalah rangkaian acara Pekan Raya Sulsel 2023:

1. Talkshow dan presentasi produk lokal

2. Business Mactching

3. Festival kuliner

4. Festival drum band tingkat SD hingga SMA

5. Lomba masak nasi goreng kategori walikota/bupati se Sulsel

6. Lomba adzan dan tilawah Alquran

7. Lomba menggambar dan mewarnai

8. Lomba make-up nusantara

9. Lomba fotografi

10. Fun bike dan turnamen Mobile Legend

11. Kirab budaya kerajaan se-Sulsel.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *