Bersama PNM, Bank Sulsebar Jalin Kerjasama Salurkan Kredit UMKM

Kabar Nusantara News ;–Bank Sulselbar melalui program Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM akan membantu dengan menyalurkan kredit.Makassar (13/12/2018)

Total plafond yang akan disalurkan sebesar Rp200 miliar dengan tenor tiga tahun.

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat mengatakan, Bank Sulselbar memberikan perhatian besar terhadap perkembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kerja sama tersebut terkait dengan program Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) dari PNM, yang akan didukung oleh Bank Sulselbar. Dengan kerja sama ini, mampu membantu meningkatkan geliat usaha sektor UMKM,” ujar Rahmat, Jumat (30/11/2018).

Rahmat mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari upaya Bank Sulselbar untuk meningkatkan pembiayaan ke sektor produktif, khususnya bagi pelaku UMKM.

Direktur Keuangan PT PNM, Tjatur H Priyono berharap, adanya sinergi antara PNM dan PT BPD Sulselbar diharapakan dapat meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi UMKMK.

“PNM ULaMM telah mencapai 296.528 nasabah yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dan telah menyalurkan pembiayaan lebih dari 290 ribu UMK,” katanya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *