Berkunjung ke UIM, Jusuf Kalla: Saya Sedikit Bernostalgia Berada Disini

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla didampingi Hj Mufidah Yusuf Kalla, Ketua Yayasan Al Gazali Universitas Islam Makassar (UIM) Hj Fatimah Kalla kembali mengunjungi Kampus Universitas Islam Makassar di Gedung Rektorat UIM Lantai 3, Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (31/1/2023).

Mendampingi Jusuf Kalla dalam peninjauan tersebut, Rektor UIM, Dr. Hj .Andi Majdah M Zain M.Si, jajaran Wakil Rektor UIM, Kepala Biro, Kepala Kabag serta pihak manajemen konstruksi kosultan pembangunan kampus UIM.

Lawatan tersebut sebagai motivasi bagi Rektor UIM, D. Ir Hj Majdah M Zain MSi berserta civitas akademika UIM, JK mengatakan salut atas kerja ikhlas serta kerja tuntas seluruh dosen serta karyawan, gedung baru sebagai ikon kota Makassar akan semakin bagus jika di topang keunggulan sumber daya manusia.

“Logika sederhana mengelola kampus sama dengan restauran, jika enak serta bersih biar lokasinya dimana pun akan di cari oleh masyarakat”, pungkas Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla sempat bernostalgia sejarah berdirinya Universitas Islam Makassar, kolaborasi Haji Kalla serta KH Muhyiddin Zain membeli tanah cikal bakal kampus Universitas Islam Makassar, sekaligus memuji kepemimpinan Majdah sebagai Rektor visioner.

“Saya kesini seakan-akan bernostalgia akan sejarah Ayah saya Haji Kalla bersama dengan Ayah Ibu Rektor KH Muhyiddin Zain membeli tanah ini dan mewakafkannya sehingga tanah ini menjadi cikal bakal berdirinya Universitas Islam Makassar, dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Rektor UIM yang Visioner telah membangun UIM sampai saat ini”, ujar Mantan Wakil Presiden RI.

Dalam hal ini, Majdah mengatakan pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin memaksimalkan apa yang sudah di capai saat ini dengan mengusahakan seluruh Fakultas terakreditasi A di tunjang konsep nyaman serasa di mall.

“Saat ini pembangunan New Building UIM sedang dalam tahap finishing dan penataan pelataran halaman, saat ini masyarakat Kota Makassar yang melewati Jl. Perintis Kemerdekaan sudah bisa menikmati penampilan full Instagramable dari smart kampus UIM, desain gedung-gedung kampus baru UIM menggunakan konsep desain collaborative space. Konsep yang dimaksudkan pihak desainer, yakni satu ruangan dipakai bersama”, ujar Majdah.

“Ini konsep modern untuk efisiensi berupa collaborative working, learning, dan recreation space akan menjadi ikon kampus di Makassar. Kampus UIM desainnya diarsitek perusahaan yang sama mendesain Nipah Mall, PT Hepta Design dan Baskoro Tedjo & Associates,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *