Beredar Undangan Pencoblosan Calon Desa, Begini Tanggapan Camat Gantarang

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Beberapa hari belakangan ini warga net di hebohkan dengan adanya selembaran kertas yang bertuliskan undangan pencoblosan calon Kepala Desa di Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Salah satu bukti surat undangan pencoblosan kepala Desa yang bakal di gelar pada 5 maret mendatang itu di posting oleh akun facebook “Adrian La Sarupa” di group Info Warga Bulukumba yang kemudian menuai sorotan oleh para warganet.

Salah satu akun facebook bernama umman mengatakan “Begitulah kalau ada panitia yang notabenenya adalah titipan dari salah satu calon”.

Selain itu beberapa komentar warganet juga mempertanyakan peran camat gantarang soal beredarnya surat undangan yang belum harusnya di bagikan saat sekarang ini.

Camat gantarang saat di konfirmasi terkait beredarnya undangan tersebut, mengatakan bahwa ia telah melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa.

“Saya sudah koordinasi dengan PPKD dan menyampaikan agar surat panggilan tersebut ditarik dan dibatalkan kemudian diganti dengan warna yanh lain”, Ungkap Andi Uke yang juga merupakan mantan Sekertatis PMD Bulukumba, Sabtu, 08/2/2020.

Lanjutnya, sekertaris ppkd yang di duga mengedarkan surat panggilan itu atas nama akhmad telah mengundurkan diri dari jabatannya.

“Dan dalam waktu dekat PPKD,BPD dan pemerintah Desa akan rapat dengan para bakal calon untuk meminta agar para balon dapat menyampaikan ke masing-masing tim suksesnya agar dapat menjaga situasi yang aman dan damai serta tdk mudah terprovokasi.”Tutupnya.(Ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *