Bawaslu Lantik Pengawas TPS, ini Harapan Komisioner

Kabarnusantaranews,Gowa– Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan, menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas TPS yang di Gelar oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Gowa.

Sebanyak 66 Orang Pengawas TPS se-Kecamatan Barombong dilantik dan mengikuti Bimtek, yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Barombong, Minggu (15/11/2020).

Komisioner Bawaslu Gowa, Kordiv Hukum, Humas dan Datin, Saparuddin, menyampaikan keberhasilan Pengawas TPS mengawal Pemungutan dan Perhitungan Suara menjadi hasil kerja keras Bawaslu mengawal seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Keberhasilan dari Pengawas TPS merupakan keberhasilan Bawaslu, dalam mengawal semua proses tahapan Pilkada di Kabupaten Gowa pada Tahun 2020. Dengan Pengawas TPS menjalankan tugas dengan baik maka tidak sia-sia Bawaslu menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut Pimpinan Bawaslu Sulsel, Kordiv Hukum dan Datin, Adnan Jamal, memberikan ucapan selamat kepada Pengawas TPS yang dilantik, dan menyampaikan perinsip kerja yang harus dilakukan saat melaksanakan tugas.

“Selamat buat bapak ibu yang terpilih menjadi Pengawas TPS, ini adalah tugas mulia yang diamanahkan oleh undang-undang, sehingga harus bekerja dengan prinsip Kerja cermat dan teliti pada saat di tempat pemungutan suara,” ujarnya.

Tak lupa Adnan Jamal juga mengingatkan Pengawas TPS, untuk tetap menjaga independensi dan integritas seorang pengawas Pemilihan.

“Bapak, Ibu sebagai Pengawas TPS harus tanamkan di dalan diri kita masing-masing tentang nilai integritas dan independensi sebagai pengawas Pemilihan yang di amanahkan untuk mengawal pesta demokrasi yang ada di Daerah kita,” tutupnya

Hadir mendampingi, Pimpinan Bawaslu Kabupaten Gowa Kordiv Pengawasan dan hubungan Antar Lembaga, Juanto dan Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gowa, Hatta Adam Fattah beserta dengan Pengawas Kecamatan Barombong. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *