Bareng RT/RW Tallo, Ketua DPRD Makassar Diskusi Soal Lorong Wisata

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, silaturahmi dengan puluhan Ketua RT/RW se-Kecamatan Tallo, Kota Makassar di Warkop RR Mallangngere, Sabtu 6 Agustus 2022.

Rudianto Lallo menyebutkan, dari para Ketua RT/RW yang hadir, dirinya banyak mendengar tentang antusias warga menyambut pelaksanaan salah satu program unggulan Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto, yakni program Lorong Wisata (Longwis).

“Warga antusias dengan program ini. Melibatkan warga untuk proaktif mempercantik kawasan tempat tinggalnya sendiri”, ujar Rudianto Lallo.

Melalui program Lorong Wisata, politisi Partai Nasdem ini, mengatakan, hal ini merupakan upaya nyata dari pemerintah kota untuk menghilangkan kesan kalau lorong-lorong khususnya di Makassar itu kumuh dan menakutkan, karena identik dengan perilaku kekerasan.

“Citra lorong-lorong di Makassar melalui program yang digagas Pak Wali Kota (Danny Pomanto) ini, menjadi lebih maju dan terlihat menarik, kesan kumuh hilang. Apalagi, jumlah lorong di Makassar jumlahnya ribuan”, tutur politisi muda yang identik dengan tagline Anak Rakyat ini.

Sebagai bentuk dukungan kepada Ketua RT/RW se-Kecamatam Tallo dalam menyukseskan program Lorong Wisata ini, Rudianto Lallo secara pribadi memberikan bantuan kepada Ketua RT/RW dari beberapa kelurahan di Kecamatan Tallo yang hadir.

Ketua RW I di Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Haji Taha, mengakui, program Lorong Wisata membuat warga bersemangat untuk melakukan perbaikan khususnya di kawasan tempat tinggalnya. Program Lorong Wisata juga membuat warga antara lorong seakan berlomba untuk mempercantik lorong rumah tempat tinggalnya masing-masing.

“Hari ini kami bersilaturahmi dengan Pak Ketua (Ketua DPRD Makassar) dan memberikan bantuan untuk perbaikan lorong kami, ini menjadi penyemangat juga”, terangnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *