Bantu Cukupi Stok PMI, Insan Pegadaian Makassar Ramai-ramai Donor Darah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Karyawan-karyawati PT Pegadaian Kanwil Makassar berbondong-bondong mengikuti donor darah secara serentak di 7 Area kanwil Makassar untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mencukupi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara panitia HUT Pegadaian 122 Tahun dengan Palang Merah Indonesia.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil Makassar Edy Purwanto mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka perayaan HUT ke-122 Pegadaian.

Selain di Makassar, kegiatan donor darah juga dilakukan Area Pare Pare, Bantaeng, Palopo, Kendari dan Ambon.

“Alhamdulillah antusias peserta cukup banyak, dimana total peserta yang ikut mendonorkan darahnya sebanyak 201 peserta. Selain kegiatan donor darah, perayaan HUT Pegadaian juga diwarnai dengan pemberian bantuan ke 71 panti asuhan di seluruh wilayah Pegadaian makassar serta beberapa kegiatan sosial lainnya”, ujarnya.

Edy menambahkan sesuai dengan tema HUT “Bersatu Tumbuh Bersama”, Pegadaian menebarkan spirit kolaborasi perusahaan dengan masyarakat agar terus tumbuh bersama-sama.

Hal tersebut sejalan dengan program holding ultra mikro BRI Pegadaian – PNM untuk terus menumbuh kembangkan usaha ultra mikro dan UMKM dan meningkatkan daya saing mereka.

“Jadi spirit “Bersatu Tumbuh Bersama” ini tidak semata-mata demi bisnis ketiga entitas saja, lebih dari itu juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelaku usaha mikro dan UMKM. Jadi harapannya kinerja perusahaan tumbuh sehat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat”, kata Edy.

Sementara itu Vikryanto H. Abbas Staff Humas PMI Kota Makassar mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Makassar yang selalu mendukung Kerjasama dengan PMI untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PT. Pegadaian Kanwil Makassar pada hari ini sangat membentu menjaga ketersediaan stok darah di PMI khususnya di Kota Makassar. Dari ratusan calon pendonor yang ingin mendonorkan darahnya, alhamdulillah yang lolos skrining donor mencapai 60% yang nantinya bisa membantu pasokan darah kami dan akan kami distribusikan di wilayah Indonesia bagian timur”, terang Vikry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *