Bank Sulselbar Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2024



Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Bank Sulselbar mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 kepada seluruh umat Buddha yang merayakan.

Ucapan tersebut disampaikan melalui akun instagram resmi, @banksulselbar.official, Kamis (23/5/2024).

“Dalam gemuruh dunia yang terus berubah, semangat Waisak mengingatkan kita akan kebijaksanaan untuk tetap tenang di tengah pergantian. Di sinilah kita menemukan kedamaian, mengikuti jejak Sang Buddha dalam mencapai pencerahan. Selamat merayakan Hari Waisak”, tulis keterangan dalam akun Ig @banksulselbar.official.

Dilansir dari website Kementerian Agama (Kemenag), perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 akan berpusat di Candi Borobudur pada Kamis, 23 Mei 2024 pukul 20:52:42 WIB.

Sebelum detik-detik puncak perayaan Waisak, ada serangkaian kegiatan yang dilakukan umat Buddha, antara lain Bhakti Sosial, Pengobatan Gratis, Pengambilan Api Dharma di Merapi, Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Perayaan Tri Suci Waisak untuk memperingati tiga peristiwa penting dalam ajaran Buddha, yakni kelahiran Pangeran Siddharta, Pangeran Siddharta saat mencapai Penerangan Agung dan menjadi Buddha, serta wafatnya Buddha Gautama.

Waisak 2568 BE mengusung tema ‘Untuk Hidup Bahagia sebagai Makhluk dan Manusia, Marilah Kita Meningkatkan Kesadaran yang Diajarkan oleh Sang Buddha. Dengan sub-tema, ‘hindarilah keserakahan duniawi, kebodohan, kemarahan dan kebencian’. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *