Bank Sulselbar-Perseroda Serahkan Kartu e-Money ke Sejumlah OKP di Maros

Kabar Nusantara News, MAROS – Ada yang spesial dalam momentum peringatan hari sumpah pemuda di Kabupaten Maros yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Maros, pada Senin (30/10) di lapangan Palantikang kantor Bupati Maros.

Pasalnya di sela-sela kegiatan, PT. Bumi Maros Sejahtera (Perseroda) bekerjasama dengan PT. bank Sulselbar Cabang Maros, menyerahkan kartu uang elektronik atau e money kepada 12 ketua-ketua Organisasi Kepemudaan di Maros.

Selain organisasi kepemudiaan, Perseroda melalui direktur Utama Perseroda Maros juga menyerahkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Adapun ketua OKP penerima kartu e money tersebut antara lain, KNPI, HMI, Pemuda Pancasila, Sapma PP, HIPMI, PP HPPMI, Karang Taruna, Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor, HMI, PMII dan Komite Olahraga Nasional Maros.

Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam bersama wakil bupati Maros Hj. Suhartina Bohari mengapresiasi inspirasi dari perseroda Maros dalam menghadirkan sebuah inovasi cemerlang dalam pebuatan e money tersebut.

Menurutnya, era saat ini pemuda harus mengikuti sistim digitalisasi dalam segala aspek dan salah satunya menurut Bupati adalah uang elektronik atau e money.

Sementara itu Ketua KNPI Maros, Chaerul Syahab mengapresiasi pemberian di momentum Hari Sumpah Pemuda tersebut.

“Tentu kami para Organisasi Kepemudaan mengapresiasi hal baik yg dilakukan Perseroda Maros dan Bank Sulselbar. Saya pikir ini menjadi langkah awal yang baik karena telah melibatkan Organisasi kepemudaan. Saya berharap ke depan, Perseroda Maros dan Bank Sulselbar terus memberikan perhatian khusus kepada perkembangan dunia kepemudaan di Kabupaten Maros,” ujar Chaerul.

Tidak hanya simbolis pemberian kartu e-money kata Chaerul, tapi mungkin juga ke depan ada upaya dalam penyaluran CSR terhadap potensi kepemudaan di Kabupaten Maros.

Dhin Nuwara, Kepala cabang Bank Sulselbar Maros mengakui jika kartu e money ini baru pertama kali dibuat dan ini baru di kabupaten Maros. Harapannya menurut beliau, kerjasama dengan Perseroda Maros dan pemerintah Kabupaten Maros bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Ini merupakan tahap awal dari kolaborasi ekosistem digital antara Bank Sulselbar, Perseroda Maros dan Pemda Maros”, ujar Dhin.

Direktur Utama Perseroda Maros, Saharuddin mengakui keterlibatan Perseroda ini merupakan arahan langsung dari Bupati Maros untuk menghadirkan kegiatan yang inovatif bagi perkembangan kepemudaan di Maros.

“Saya berterima kasih kepada bank Sulselbar yang memfasilitasi kami dalam pembuatan e money ini. Sama seperti namanya, e money dibuat sebagai uang pengganti tunai yang dinilai lebih modern dan juga lebih ringkas. Karena kemudahan dan juga bentuknya yang tidak menghabiskan terlalu banyak tempat, saat ini sudah banyak orang yang mulai beralih menggunakan uang elektronik ini,” ungkap Sahar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *