Bank Sulselbar perkuat kerjasama pemerintah demi kemajuan bersama

Kabar Nusantara News ;– Bank Sulselbar terus fokus memperkuat kerjasama berbagai hal dengan pemerintah kabupaten dan kota demi kemajuan dan kesejahteraan bersama ke depan. Makassar (9/4/2019).

Direktur Utama PT Bank Sulselbar Muhammad Rahmat di Makassar, Selasa, mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan beberapa daerah seperti Kota Makassar, Kabupaten Pinrang, Palopo dan sebagainya diharapkan terus terjalin dengan baik ke depan.

Kerjasama yang dilakukan dengan pemerintah kabupaten/kota ini sebagai uoaya mendorong fungsi optimalisasi pengelolaan keuangan daerah dan sekaligus merupakan fungsi dari bank pendapatan daerah (BPD).

“Bank Sulselbar memfasilitasi alat perekam transaksi online untuk memonitor pajak retribusi dan hotel-hotel, resto, tempat hiburan dan parkir seperti yang telah dilakukan Bapenda Makassar,” katanya.

Sementara untuk Kabupaten Pinrang, pihaknya juga sudah menjalankan sebuah kerjasama sejak dua tahun lalu dengan model program “Dipakatau”.

Selanjutnya, bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan telah menjalin kerjasama dalam meluncurkan layanan Simpanan Pinjaman Pajak Daerah (Sipijar) bersama Bapenda Sulsel.

Begitupun dengan pembayaran pajak yang bisa dilakukan disejumlah tempat seperti di minimarket, gerai supermarket, lewat ATM dan seterusnya.

Begitupun dengan plikasi Si Bos dengan tujuan untuk memonitor penyaluran dana bos yang terintegrasi di sekolah-sekolah.

“Khusus untuk program Si Bos ini, kira rencananya akan dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Sulsel dan Sulselbar,” ujarnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *