Bank Sulselbar Perkenalkan Produk Perbankan di Diskominfosandi Sinjai

Kabar Nusantara News, SINJAI – PT Bank Sulselbar Cabang Sinjai melakukan sosialisasi produk perbankan di Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Sinjai.

Sosialisasi diikuti jajaran Diskominfosandi ini berlangsung di ruang kerja Kadis Kominfosandi Sinjai, Dr Mansyur, Senin (29/5/2023).

Fending Officer (FO) Bidang Pemasaran Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Fauziah, mengatakan sosialisasi  tersebut untuk memperkenalkan produk perbankan yang belum diketahui masyarakat.

Produk yang diperkenalkan adalah Kredit Usaha Lainnya (KUL) dan Kredit Usaha Mandiri (KUM) yang merupakan produk perbankan yang diperuntukkan khusus Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk KUL jaminannya adalah SK pengangkatan terakhir sementara untuk KUM jaminannya usaha ASN itu sendiri,” pungkasnya.

Selain itu, Bank Sulselbar Cabang Sinjai memperkenalkan produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan suku bunga 6 persen per tahun.

KUR Bank Sulselbar ini untuk usaha sektor perikanan, peternakan dan pertanian termasuk produk tabungan haji Bank Sulselbar Cabang Sinjai.

Ia menambahkan, Bank Sulselbar bukan hanya diperuntukkan bagi nasabah dari kalangan ASN, namun juga menyediakan layanan kredit untuk masyarakat umum yang memiliki usaha.

“Begitupun dengan tabungan haji, bisa langsung datang ke Kantor untuk konsultasi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kadis Kominfosandi Sinjai Dr Mansyur mengapresiasi komitmen Bank Sulselbar Cabang Sinjai yang terus hadir untuk masyarakat Sinjai.

Menurutnya, produk ini akan memberikan kemudahan bagi ASN maupun masyarakat umum lainnya untuk bisa mengembangkan usaha melalui KUL, KUM dan KUR.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Diskominfosandi Sinjai Drs Syamsir Tabiala, jajaran kepala bidang, serta pejabat lainnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *