Bank Sulselbar Jalin Kerjasama dengan MicroSave Consulting dan Bill – Melinda Gates Foundation

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Direktur Kredit & UMKM Bank Sulselbar, Dwi Zulkarnain bersama sejumlah pimpinan, menerima kunjungan tim dari MicroSave Consulting (MSC) dan The Bill and Melinda Gates Foundation (BGMF) di Kantor Pusat Bank Sulselbar, Senin (18/3/2024) lalu.

Menerima tamu dari Microsave Consulting – Melinda Bill Gates Foundation, yang sedang melakukan riset tentang literasi dan inklusivitas, serta infrastruktur dan akses terhadap layanan keuangan masyarakat / ASN Sulselbar, sekaligus membahas peluang kerja sama program-program pemberdayaan masyarakat atau pengembangan UMKM dan percepatan digitalisasi dengan Bank Sulselbar.

MSC adalah perusahaan konsultan global yang berfokus pada inklusi sosial, ekonomi dan keuangan di era digital. The Bill and Melinda Gates Foundation (BMGF) adalah lembaga non profit yang didirikan oleh Bill Gates dan Melinda French Gates – pendiri Microsoft Corporation, sebuah perusahaan multinasional yang berkantor di Amerika Serikat.

Perusahaan ini bergerak di bidang produksi perangkat lunak komputer, elektronik dan lainnya. BGMF memiliki visi untuk memerangi kemiskinan, penyakit dan ketidakadilan di seluruh dunia guna menciptakan dunia dimana setiaop orang memiliki kesempatan untuk hidup sehat dan produktif.

MSC bekerja sama dengan BGMF untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan inklusi keuangan digital (Acceleration for Digital Financial Inclusion). Selaras dengan Bank Sulselbar yang concern terhadap percepatan digitalisasi transaksi keuangan melalui berbagai produk, layanan, jasa, dan programnya.

Adapun pihak BMGF dan MSC yang hadir adalah – Deputy Director for Inclusive Financial System (IFS) Bill and Melinda Gates Foundation – Jason Lamb, Deputy Director for Financial Service of BMGF – Hillary Miller Wise, Indonesia Country Lead of BMGF – Brooke Patterson, Director MSC – Mitul Thapliyal, Country Director MSC Indonesia – Grace Retnowati, Associate Partner MSC Indonesia – Raunak Kapoor, Assistant Manager MSC Indonesia – M. Singgih Pangestu, Associate MSC Indonesia – Jilan Jauhara.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *