Bank Sulselbar Cabang Bantaeng dan KPU Ikat Perjanjian Kerja Sama

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – PT. Bank Sulselbar Cabang Bantaeng melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung di Kantor PT Bank Sulselbar Cabang Bantaeng, Selasa (28/11/2023).

Kerjasama tersebut ditandai Penandatanganan MoU antara Pimpinan PT. Bank Sulselbar Cabang Bantaeng Ilham Wahid, SE dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng Muhammad Saleh, S.PdI disaksikan sekretaris KPU Bantaeng dan beberapa Staf KPU bersama karyawan PT.Bank Sulselbar Bantaeng.

Sebelumnya ada beberapa rangkaian seleksi Bank Penampung melalui Beauty Contest yang dilaksanakan di KPU Kab.Bantaeng, ada empat peserta beauty contest meliputi Bank BRI, Bank BPD SulSelBar, Bank BSI dan Bank BTN.

Ketua KPU Bantaeng Muhammad Saleh menyampaikan, kegiatan hari ini adalah rangkaian kegiatan dari beauty contest, penentuan sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Bank Sulselbar Cabang Bantaeng sebagai pemenang Beauty Contest.

“Tentunya kami melihat beberapa indikator penilaian termasuk yang utama kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh Bank Sulselbar,” ucapnya.

Hasil seleksi beauty contest yang mana diplenokan oleh tim seleksi yang terdiri dari komisioner satu orang yakni saya sendiri dan sekretariat dua orang yakni sekretaris dan kasubag keuangan,umum dan logistik.

“Nantinya pencairan dan hibah sebesar 40% ditahun 2023, dan 60% ditahun 2024 yang mana totalnya 21 M,” tutur Saleh.

Sementara Ilham Wahid, SE Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Cab.Bantaeng menyampaikan “Alhamdulillah KPU telah menetapkan kami Bank Sulselbar sebagai pemenang beauty contest, kami dipercayakan sebagai bank penampung dana hibah dan tentunya di PKS nanti ada beberapa perjanjian yang akan mensupport kegiatan dan mempermudah pelayanan bagi KPU Bantaeng dalam mensukseskan Pilkada 2024,” ungkap Ilham

Selanjutnya KPU Kabupaten Bantaeng pasca pendatangan PKS akan membuka rekening Bank Penampungan Dana Hibah Pilkada 2024. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *