Bank SulSelbar Bone Siapkan Dana 600 Milliyar, Libur Akhir Tahun

 

Kabar Nusantara News ; -Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang masyarakat pada hari libur di akhir tahun 2017, pihak Bank Sulselbar, Kabupaten Bone telah menyiapkan dana hingga Rp 600 miliar.

“Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ini, bank Sulselbar telah menyiapkan dana hingga sekitar Rp 600 miliar,” Kata Direktur Bank Sulselbar Bone Bambang Utoyo.

Menurut Bambang, penyiapan dana tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bone, mengingat kebutuhan dana di Bone cukup tinggi, khususnya akhir tahun 2017 ini.

“Meningkat, setiap akhir tahun selalu seperti itu, sehingga kami sudah melakukan antisipasi sejak dini. Contohnya dua hari terakhir ini dimana ada ribuan guru yang mencairkan dana sertifikasi mereka,” paparnya.

Bambang menyebutkan, pihaknya sangat yakin jumlah yang disiapkan tersebut sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat. Selain itu, Bank Sulselbar menjadi bank penyalur anggaran beberapa instansi pemerintah seperti, KPU, Panwaslu serta Pemerintah Daerah.

Meski demikian, lanjut Dia, juga pihaknya menghimbau agar masyarakat yang akan melakukan transaksi penarikan tunai sebaiknya dilakukan saat sekarang ini, mengingat BI telah mengeluarkan aturan pembatasan penarikan tunai hingga 29 Desember saja.

“Iya untuk transaksi tunai hingga 29 Desember saja. Namun kami akan memaksimalkan pelayanan hingga malam hari, seperti tahun-tahun sebelumnya, (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *