Bank Sulselbar Bangun Kerjasama dengan PT BULS dan BUMDes Gowa Tingkatkan Produksi Sapi

Kabar Nusantara News, GOWA — Bank Sulselbar melakukan kerja sama dengan PT Berdikari United Livestock (PT BULS) dan BUMDes Kabupaten Gowa. Kerja sama yang dilakukan terkait pembiayaan atau pemberian kredit untuk pemeliharaan dan penjualan ternak sapi kepada BUMDes atau anggota BUMDes.

Peningkatan populasi dan produksi sapi dilakukan melalui pengembangbiakan sapi untuk meningkatkan volume dan kualitas daging sapi serta nilai ekonomi daging sapi di Kabupaten Gowa.

Direktur Pemasaran dan Syariah PT Bank Sulselbar Rosmala Arifin melakukan penandatangan kerja sama dengan Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, dan BUMDes Gowa.

Penandatanganan disaksikan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Direktur Utama PT Berdikari Harry Warganegara Sabtu, (19/11/2022) di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirjen Peternakan Kementan RI dan Dirjen Investasi dan Ekonomi Kementerian Desa.

“Bank Sulselbar akan memfasilitasi pembiayaan kredit kepada BUMDes Gowa untuk pengembangan sapi antara lain mulai dari pengadaan, pemeliharaan, pemotongan hingga penjualan,” ujar Rosmala Arifin.

Hasil penjualan akan dilakukan sharing profit antara Bank Sulselbar selaku penyedia modal dan BUMDes selaku debitur pemilik sapi serta PT BULS selaku pihak pengelola.

Rosmala mengatakan bahwa kerja sama ini adalah salah satu wujud peran Bank Sulselbar dalam membantu dan mendukung program pemerintah daerah. Kerja sama mendukung pemberdayaan BUMDes dan peningkatan kesejahteraan kelompok masyarakat khususnya pada sektor UMKM.

“Kerja sama ini juga merupakan implementasi dari visi misi Bank Sulselbar sebagai bank pembangunan daerah dan mitra strategis pemerintah daerah dalam menggerakkan sektor rill khususnya UMKM,” tambah Rosmala.

Sinergitas yang melibatkan berbagai pihak ini juga mendukung pemenuhan protein hewani bagi masyarakat dan kesehatan produk berdasarkan standar yang ada serta peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya sektor UMKM.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *