Kabarnusantaranews,Makassar;– Bank Indonesia Sulawesi Selatan akan menggelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) di Upper Hills Convention Hall, Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar pada Jum’at (9/4/2021) mendatang.

Kegiatan tersebut digelar sebagai perwujudan dari upaya digitalisasi sistem pembayaran di Sulawesi Selatan.

Direktur BI Sulsel, Iwan Setiawan optimis mengembangkan digitalisasi pembayaran pada ke semua wilayah kabupaten dan kota di Sulsel.

“Kita jadikan Sulsel ini sebagai champion, sebagai pusat digital ekonomi ke depan,” kata Iwan, dalam konferensi pers yang berlangsung di resto Grind & Pull, Jl. Mappanyuki, Makassar, Rabu (7/4).

“Kita sadar betul untuk bersama-sama mensupport (mendukung) pemerintah pusat, tentunya pada industri ekonomi keuangan digital di indonesia,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Divisi Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ali Afthan menjelaskan kegiatan secara teknis pada acara FEKDI nantinya.

Kegiatan tersebut, akan dihadiri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan kepala daerah di 25 kabupaten/kota di Sulsel.

“Kita jadwalkan Plt Gubernur Sulsel akan hadir dan seluruh pemerintah kota dan kabupaten yang ada di Sulawesi selatan. Semua daerah juga sudah dibentuk TP2DD dan di Sulsel terbesar, terbanyak yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Selain kepala daerah, pihaknya juga akan mengundang Pentahelix atau yang memiliki peran, diantaranya Akademisi, Bisnis, Komunitas, pemerintah, media, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Ovo hingga Tokopedia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here