Balon Bupati Bermunculan di Pilkada Bulukumba, TSY : Kita Semua Bersaudara

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Wakil Bupati Bulukumba terpilih pada pilkada 2015 dengan Tagline Sejahtera Terdepan tahun 2015 atau yang sering di sebut ST 15.

Tomy Satria Yulianto, yang juga merupakan ketua Partai Nasdem Kabupaten Bulukumba.

Menyatakan kesiapannya untuk kembali maju pada perhelatan demokrasi lima tahunan yang di laksanakan serentak 23 November 2020 mendatang.

Menurutnya, pilkada merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat khususnya kabupaten Bulukumba. Biarkan masyarakat menikmati pestanya dengan pilihan pilihannya masing.

Seperti di ketahui bersama pilkada serentak di kabupaten Bulukumba menimbulkan banyaknya kandidat bakal calon Bupati, setidaknya ada kurang lebih 30an nama bakal calon Bupati di kabupaten Bulukumba.

Ke tiga puluh nama yang saat ini sedang di perbincangkan kalangan masyarakat kabupaten Bulukumba, baik di warung kopi, sudut sudut pasar hingga kepelosok desa di kabupaten bulukumba kian massif mensosialisasikan dirinya. Ada pendatang baru sampai mereka yang dulu pernah berkompetisi pada pilkada sebelumnya.

“Ini hal yang positif bagi butta panrita Lopi tentu kehadiran para bakal calon Bupati di kabupaten Bulukumba menunjukkan besarnya potensi sumber daya manusia yang di miliki. Dan ini menjadi angin segar bagi kita semua bahwa bulukumba memiliki banyak nama yang memiliki jiwa kepemimpinan”.jelas Tomy satria yulianto

Dari kesemua bakal calon yang ada di kabupaten Bulukumba tentunya memiliki kesiapannya masing masing, siap menjadi bupati ataupun wakil bupati kabupaten yang berjuluk butta panrita lopi ini.

“Pilkada kali ini saya melihat kondisinya secara Rasional. Jika memungkinkan untuk maju sebagai Bupati yahh saya siap. Namun jika di posisi sebagai wakil bupati yah tidak masalah” tegas tomy satria.

Sementara itu tahapan pilkada sudah di mulai, saat ini sudah masuk tahapan sosialisasi. Selanjutnya tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati akan di laksanakan pada bulan April 2020 mendatang.

Pun dengan mekanisme partai politik yang bakal mengusung kandidatnya saat ini masih dalam prosesnya.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *