Atasi Kelangkaan, Bank Sulselbar-IZI Salurkan 200 Liter Hand Sanitizer ke Masyarakat

Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Wabah Virus Corona atau Covid-19 membuat dunia geger. Bagaimana tidak, penularan yang sangat cepat menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di seluruh belahan dunia tak terkecuali di Indonesia.

Hal yang sama dirasakan masyarakat di kota Makassar. Pasalnya jumlah penderita Covid-19 dikabarkan terus bertambah. Berbagai upaya preventif dilakukan dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ini.

Salah satu yang digalakkan pemerintah yaitu dengan menjaga tangan tetap bersih dengan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer secara berkala. Upaya sederhana ini diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Namun sayangnya, sejak Covid-19 diumumkan telah mewabah di Indonesia, terjadi kelangkaan hand sanitizer di saat yang bersamaan. Hal tersebut semakin mengkhawatirkan dengan banyaknya masyarakat yang tidak memiliki kemampuan untuk membeli hand sanitizer yang semakin mahal di pasaran.

Hal tersebut menginisiasi Bank Sulselbar untuk bekerjasama dengan Iniziatif Zakat Indonesia (IZI) melakukan aksi nyata cegah penularan Covid-19 melalui Program Penyaluran Hand Sanitizer.

Rencananya hand sanitizer ini akan disalurkan ke 120 titik, yaitu 90 masjid dan 30 sekolah di berbagai wilayah seperti kota Makassar, kabupaten Maros, Gowa dan Takalar.

Pada hari ini, Jumat, 03 April 2020, telah dilakukan penyaluran hand sanitizer tahap pertama. Penyaluran hand sanitizer kali ini salah satunya diberikan kepada pengurus Masjid Jenderal Sudirman, Jl. Merpati, kota Makassar dan beberapa Masjid lainnya. Para pengurus menyambut baik bantuan yang diberikan Bank Sulselbar dan IZI Sulawesi Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Sulselbar dan IZI atas bantuan ini. Nantinya kami bisa memberikan kepada jamaah untuk digunakan supaya masyarakat dan jamaah kita ini bisa terhindar dari corona,” ungkap salah satu pengurus Masjid Jenderal Sudirman.

Oleh pengurus Masjid Jenderal Sudirman, Hand Sanitizer ini ditempatkan di pintu masuk masjid agar dapat digunakan saat masuk dan keluar masjid sebagai proteksi diri jamaah. Pihak masjid juga akan mengadakan sosialisasi dan edukasi terlebih dahulu kepada masyarakat tentang penggunaan hand sanitizer tersebut. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *