APT Sebut Koperasi Cikal Bakal Semangat Gotong Royong

Kabarnusantaranews, Makassar;- Andre Prasetyo Tanta ajak masyarakat Maccini Parang bangkitkan semangat gotong royong melalui Sosialisasi Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2019 tentang pemberdayaan Koperasi dan usaha kecil.

“Penyebaran perda ini sangat penting, karena melalui perda ini pengembangan koperasi bisa di inventarisir, kepada masyarakat kebawa melalui bimbingan dari instansi terkait, “ujar Legislator Graksi Nasdem ini, Sabtu, 18/1/2020.

Lebih lanjut, Dewan yang menaungi komisi C ini berharap masyarakat setempat dapat mengembangkan koperasi didaerah tersebut dengan semangat gotong royong.

“Saya berharap RW disini bisa segera membentuk struktur koperasi, agar semangat gotong royong bisa terbangun.”Harap pria akrab disapa APT ini

Diwaktu yang sama ketua RW, 04 RT 07, Hasanuddin Kelurahan Maccini Parang Kecamatan Makassar.

“Sejauh ini belum ada koperasi di kelurahan kami, alhamdulillah moga melalui penyebarluasan perda ini, Koperasi di kelurahan kami bisa tumbuh dan berkembang “Ujarnya.

Lebih lanjut, iapun menanyakan tentang bantuan modal usaha kecil, hingga pada prosedur permintaan modal usaha.

” kami pun juga tidak memahami prosedur pemintaan modal usaha kecil ini, sementara, bisa dikatakan di kelurahan ini didominasi dengan usaha mikro ” tanyanya.

Sementaran, APT pun menyarakan kepada warga dan pengambil kebijakan di kelurahan setempat bahwa agar segera membentuk koperasi berbadan hukum.

Bahkan legislator muda ini siap mem-back up apabila terbentuk di Dinas Koperasi dan UMKM nantinya.

“Saya sarankan segera bentuk badan hukumnya, selama itu memenuhi syarat, saya siap membekap di dinas nantinya ” jawabnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *