Kabar Nusantara News;- Alumni SMA se-Jakarta yang di taksir berjumlah sekitar Ribuan orang mendeklarasikan dukungan pada calon presiden/wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.Jakarta (10/2/2019)

Jokowi menghadiri acara deklarasi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada pukul 15.00 WIB.

Ia tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB dengan mengenakan setelan berwarna putih yang dipadu dengan jaket berwarna senada dengan tulisan 01 di punggungnya.

Jokowi pun langsung menuju panggung mini di tengah area festival yang telah dipenuhi oleh para alumni yang menyatakan diri menudukung dirinya. Sambutan meriah disertai yel-yel dan teriakan nama Jokowi pun menggema di seantero ruangan.

Saat pembawa acara meminta para hadirin duduk tenang di bawah, tak diduga Jokowi pun ikut duduk bersila, hal ini pun mengundang sorakan dan teriakan antusias dari para pendukungnya.

Kemudian perwakilan alumni SMA dari SMA N 26 angkatan 2005 Kirana Larasti yang bertugas menjadi Deklarator mulai membacakan deklarasi yang langsung diikuti oleh ribuan alumni yang hadir di Istora.

“Kami Alumni SMA Jakarta bersatu, hari ini berkumpul bersama-sama menyatukan semangat untuk Indonesia bergerak maju,” kata Kirana memulai deklarasinya yang langsung diikuti oleh seluruh peserta di Istora Senayan, Jakarta

“Kami Alumni SMA se-Jakarta bersatu menyatakan kebangkitan dan kesiapan dalam menjaga Pancasila dan NKRI,” lanjutnya.

“Kami Alumni SMA se-Jakarta bersatu menyatakan sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang membawa perubahan, tegas, berwibawa, berbudaya, baik, jujur serta amanah demi kemajuan Indonesia,” kata dia

“Kami Alumni SMA se-Jakarta bersatu menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Bapak Jokowi dan Kyai Maruf Amin, menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024,” katanya.

“Kami Alumni SMA se-Jakarta bersatu menyatakan satu semangat bergerak maju,” kata dia menutup poin deklarasi.

Usai deklarasi, Jokowi pun diminta untuk menandatangani gitar tertipis di dunia buatan para alumni ini.(Ir/Ft)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here