Akan Dihadiri Presiden Jokowi, Pemkot Makassar Gelar Rakor Membahas HAN 2019

Kabarnusantaranews, Makassar;- Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dipastikan hadir pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar, 23 Juli 2019.

Pemerintah Kota Makassar melakukan sejumlah persiapan demi suksesnya event tahunan itu. Sekda Kota Makassar M Ansar langsung menggelar Rapat Koordinasi, di Baruga Anging Mammiri, Senin (8/07) malam.

Rapat Koordinasi ini dihadiri perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas DP3A Pemprov Sulsel Andi Murlina Muallim, Kepala Dinas DP3A Kota Makassar Tenri A Palallo, beserta kepala OPD terkait.

“Kita menindaklanjuti hasil rapat tadi pagi bersama gubernur Sulsel dan Pak Sekprov. Kita bekerjasama dan saling berkoordinasi. Tadi pagi kita membahas untuk giat pembukaan. Malam ini kita membahas persiapan penutupannya,” ucap Ansar.

Ansar mengatakan Rakor ini merupakan perintah langsung dari Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb. “Hal ini menunjukkan keseriusan beliau untuk melihat kegiatan yang sangat penting ini bisa sukses dan berjalan lancar,” kata Ansar.

Ada tiga rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional 2019 yaitu Forum Anak Nasional 2019 yang akan digelar pada tanggal 19 – 22 Juli 2019 (sekaligus penutupan).

Sementara, puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 di Lapangan Karebosi. Untuk malam penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019 malam yang akan diserahkan langsung oleh Menteri P3A RI Yohana Yembise.

Ansar juga menyebut hingga Juni 2019 sudah ada 432 kabupaten/kota yang menginisiasi diri sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Sepertinya nanti akan ada 6.500 orang lebih yang akan menghadiri kegiatan ini. Semua kabupaten/kota ikut serta,” sebutnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *