Kabarnusantaranews,Jakarta;– Demi memperjuangkan nasib para siswa, guru, mahasiswa dan dosen serta staf di sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi di Indonesia, Ketua DPD RI AA. Lanyalla Mahmud Mattalitti bersama komite III DPD RI mendorong pemerintah khusus kementerian Pendidikan dan Kementerian Kesehatan RI untuk menggratiskan Swab Antigen Bagi Sekolah dan Kampus kini mendapat apresiasi. Kamis (21/1/2021).

Kepedulian ini mendapat respon positif sejumlah tokoh dan pemerhati saat melihat begitu giatnya ketua DPD RI mendatangi warga di setiap wilayah.

Muliansyah. A selaku Pemerhati di Indonesia Resources menyatakan bahwa niat tulus ketua DPD RI Bapak Lanyalla untuk sekolah dan kampus di Indonesia sangat baik dan luar biasa.

“Hal ini menurut saya pantas kita angkat jempol ke beliau karena begitu cepatnya beliau menangkap aspirasi ini dari bawah, karena sekolah dan kampus adalah satu aset penting bagi bangsa dan Negara,” kata Muliansyah saat ditemui media.

Muliansyah melanjutkan dalam media ini, menurutnya dorongan DPD RI ke pemerintah sudah sangat tepat dan memberikan argumentasi positif.

“Karena di masyarakat bawah memang benar-benar merasakan problem ini, semoga kementerian terkait bisa mendengar seperti di sampaikan langsung Ketua DPD RI dan Komite III belakangan ini,” ujar Muliansyah yang juga Kandidat Doktor Politik UNAS.

Selain Muliansyah, apresiasi juga datang dari akademisi Jawa Barat, Abdurahman Sang, S.Sos., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Mitra Karya juga ikut mengomentari sikap Ketua DPD RI yang begitu tanggap atas keprihatinan masyarakat kampus.

“Kami berharap kepada pemerintah sebagaimana di sampaikan langsung Pak Ketua DPD RI agar peduli juga kepada kami masyarakat kampus, agar proses belajar mengajar kami tidak terganggu dengan pembelian swab antigen ini,” tukas Sang.

Sang melihat Masukan Pak Lanyalla sangat bagus dan segera di respon oleh pemerintah, agar masyarakat kampus di seluruh Indonesia dapat dimudahkan atas kebijakan swab ini.

“Kami benar-benar berterima kasih kepada Pak Lanyalla atas memperjuangkan nasib kami di kampus,” kata Dekan Ekonomi UMIKA.

Apresiasi juga datang dari tokoh muda NTB Zainul yang juga mahasiswa pasca srjana UI, ia melihat ketua DPD RI patut kita beri penghargaan, sangat mulia dorongan beliau, dimana ingin menggratiskan Swab antigen di sekolah dan kampus.

“Ini benar-benar sangat menyentuh kepada kita sebagai mahasiswa dan sekolah-sekolah, semoga pemerintah RI bisa menjawab aspirasi ini yang di teruskan oleh DPD RI,” pungkas Zainul, mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Politik UI. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here