Liga Menpora U-16, PS Bank Sulselbar Wakili SulSel

Kabar Nusantara News ;–PS Bank Sulselbar berhak mewakili Zoba Sulsel pada turnamen Liga Pelajar U-16 Piala Menpora usai mengalahkan SSB Sipakarennu Pangkep 3-1. Senin (27/8/2018)

Striker Bank Sulselbar FC Muhammad Hayad ‘Baim’ Ibrahim mencetak sukses ganda pada final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora di Lapangan Emmy Saelan, Makassar.

Sukses pertama, penyerang lincah ini mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak Alif Jaelani. Hasil ini juga membawa Bank Sulselbar meraih tiket putaran nasional di Bali, 2-8 September 2018.

Tak hanya itu, berkat dua gol di final, Baim menjadi top skorer turnamen dengan total empat gol.

“Lawan hari ini bermain keras menjurus kasar. Namun hal itu semakin memotivasi saya untuk mencetak gol. Alhamdulillah bisa cetak dua gol buat tim. Gol ini saya persembahkan buat ibu saya yang datang menonton,” ujar Baim usai pertandingan.

Sementara itu pelatih Bank Sulselbar FC Syafar Sa’ad juga memuji mental bermain Baim pada pertandingan petang tadi.

“Baim memang sempat terpancing oleh permainan keras menjurus kasar lawan di awal pertandingan, sehingga mendapat kartu kuning. Namun hal itu tidak membuat performanya menurun. Dia malah terlihat semakin termotivasi sehingga bisa mencetak dua gol,”ujar Syafar.

Dengan hasil ini Bank Sulselbar FC memastikan dua timnya berangkat mewakili Sulsel ke Bali

Sebelumnya, Bank Sulselbar FC U -14 meraih tiket lebih dulu dengan menjuarai Liga Pelajar U-14 Zona Sulsel.

“Sukses tim berkat dukungan manajemen dan direksi terhadap pembinaan sepakbola usia muda. Saya berharap tim bisa ‘membalasnya’ dengan memberikan prestasi lebih di tingkat nasional nanti ,” tutup Yayu, Dewan Pembina Bank Sulselbar FC. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *