Melalui Program Posyandu Care Lurah Lembo Rujuk Warganya Ke RS Haji Makassar

Kabarnusantaranews, Makassar ;–Berkat Program Posyandu Care keluranan Lembo kecamaran Tallo, salah seorang warga lemboh berhasil dirujuk. Makassar,(23/08/09).

Hari ini, Jumat 24 Agustus 2019 atas laporan kader posyandu yang melakukan giat Posyandu Care, Lurah Lembo Muhammad Ansar AR kembali melakukan sentuh hati dan mendatangi salah satu rumah warganya yang dikabarkan sakit.

Haliana, warga RT 04 RW 04 Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo merasa bersyukur. Di tengah sakit yang menderanya sejak dua bulan yang lalu, telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kelurahan Lemboh. dirinya yang saat itu hanya bisa terbaring di rumahnya tanpa perawatan medis, kini telah dirujuk ke rumah sakit.

“Sakit Haliana cukup parah, perlu perawatan medis yang intensif karena kondisi tubuhnya yang semakin lemah”, Ucap Ketua Kombes Bidang Sosial Kemasyarakatan ini.

Muhammad Ansar pun dengan sigap langsung menghubungi pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Makassar yang selama ini dikenal care dalam pendampingan pasien miskin.

Ketua DPD JPKP Makassar, Eka Darmawangsyah Eghy langsung merespon dan mengkroscek ke lokasi melihat kondisi Haliana yang terbaring lemah di atas kasur.

Berbekal Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan Lembo, Haliana pun dibawa ke Rumah Sakit Haji Makassar untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *