2 Mantan Ketua PPK di Bulukumba Terancam Tersingkir

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Pelaksanaan tes CAT calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akhirnya sukses dilaksanakan, di SMKN 1 Bulukumba, pada Kamis, 30 Januari 2020 kemarin.

Dari hasil ujian yang diikuti sebanyak 174 orang, yang menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), hanya 100 orang atau 10 perkecamatan yang akan lolos seleksi berdasarkan perankingan.

Beberapa mantan Ketua PPK pada Pemilihan Legislatif pada 2019 lalu terancam tersingkir, dua diantaranya merupakan eks Ketua PPK, yakni Irham Basman Ketua PPK Kecamatan Kajang dan Arifuddin Ketua PPK Herlang.

Dalam ujian CAT tersebut, beberapa eks PPK kalah bersaing dengan banyaknya pendatang baru, mereka tidak mampu masuk dalam 10 besar perankingan berdasarkan nilai tertinggi perkecamatan.

berdasarkan rilis hasil ujian CAT oleh KPU Bulukumba, Eks Ketua PPK Kajang Irham Basman misalnya, hanya berhasil mendapatkan nilai 151.67, sedangkan Ketua PPK Herlang Arifuddin 187.17.

Beberapa peserta yang masuk 10 besar perkecamatan nantinya akan kembali terseleksi menjadi 5 orang saja, berdasarkan kebutuhan untuk penyelengaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 23 September mendatang.

Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin yang dikonfirmasi mengatakan KPU telah mengumumkan secara keseluruhan nilai yang didapatkan masing-masing peserta.

Hanya saja, untuk perankingan 10 besar, pria berjenggot ini mengaku nanti akan diumumkan pada tangga 3 Februari 2020 mendatang.

“Kita akan ranking menjadi 10 besar perkecamatan berdasarkan nilai CATnya, mereka selanjutya akan kembali terseleksi menjadi 5 orang saja setelah mengikuti Propertest terkait pendalaman dan pemahaman tentang kepemiluan,” kata Kaharuddin Jumat.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *