11 Pegawai Non ASN Disabilitas Ikuti Orientasi Kerja di Kegiatan Latsar CPNS Pemprov Sulsel

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Pemerintah Provinsi Sulawesi-Selatan 2023 di Aula Kampus I BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema ‘Membangun Loyalitas, Integritas, dan Kinerja Optimal dalam mewujudkan ASN ANDALAN yang BerAKHLAK dan Profesional’ yang diikuti 270 CPNS, Kamis (2/2/2023).

Pada kegiatan juga ini sebanyak 11 orang tenaga Non ASN Disabilitas Pemprov Sulsel mengikuti masa orientasi kerja.

Gubernur berhasil latsar dapat membentuk karakter ASN yang memiliki loyalitas, integritas dan berkinerja.

“Menghasilkan ASN memiliki integritas, tentu kinerja dan loyalitas sebagai aparatur sipil dan juga paling penting mereka memiliki karakter akhlak yang baik,” kata Gubernur Andi Sudirman.

Membentuk ASN membentuk diri yang memiliki semangat yang tinggi untuk belajar. Serta menjadikan agama sebagai sumber moral dan akhlak.

Adapun Latsar akan dilaksanakan selama tiga bulan. Untuk Latsar CPNS Angkatan III, IV, V, VI, VII, VIII dan IX.

“Jadi kita ada 270 itu kita bagi dalam dua gelombang, gelombang satu akan terbagi empat angkatan dan gelombang ke dua tiga angkatan,” sebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi.

Adapun pemberian orientasi, kata Prof. Dr. Muhammad Jufri, kepada 11 pegawai Non ASN Disablitas merupakan inisiatif dari Gubernur.

“Karena kebijakan Bapak Gubernur kamu harus bekali mereka karena mereka sekarang bekerja di berbagai OPD, diberikan orientasi agar mereka paham bagaimana menjadi pelayan pemerintah,” jelasnya.

Salah seorang pegawai Non-ASN Disabilitas, Nurul Aisyah Syahrani mengapresiasi masa orientasi ini dengan harapan dapat memahami pekerjaan dengan baik.

“Dengan ini orientasi kerja ini nemambah ilmu dan mengetahui pekerjaan kamu dengan lebih baik. Tentu kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang memberikan kesempatan ini kepada kami para disabilitas,” ujar Nurul yang di tempatkan di Kantor Samsat Gowa, Bapenda Sulsel

Sedangkan CPNS Rumah Sakit Sitti Fatimah, Mila Meisyela, berharap Latsar dapat berjalan dengan lancar dan memahami materi yang diberikan.

“Harapannya semoga lancar latsarnya dan kami bisa 100 persen PNS. Arahan beliau menjadi perhatian kami sebagai ASN yang loyal, berintegritas dan berkinerja,” sebutnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *