Friday, August 19, 2022
HomeNEWS10 Agustus, Yasir Mahmud Bakal Dilantik Sebagai Ketua KONI Sulsel

10 Agustus, Yasir Mahmud Bakal Dilantik Sebagai Ketua KONI Sulsel

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 yang diketuai Yasir Machmud akan dilantik pada Rabu 10 Agustus 2022.

Yasir akan dilantik bersama 70 jajaran pengurus oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman di Hotel Claro Makassar.

“Undangan pelantikan sudah beredar. Insya Allah Ketum KONI Pusat akan hadir melantik jajaran pengurus KONI Sulsel”, kata Yasir Mahmud, Jum’at, 5 Agustus 2022.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan hadir. Termasuk sejumlah tokoh olahraga nasional asal Sulsel. Di antaranya A. Reza Ali, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) yang juga salah satu pengusaha, politisi senior dan pendiri Partai Demokrat. Andi Amran Sulaiman, mantan Menteri Pertanian juga dijadwalkan akan hadir.

‘’Insya Allah Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan hadir. Juga Ketua DPRD Sulsel dan jajaran Forkompimda dan seluruh Ketua KONI Kabupaten dan Kota se Sulsel. Termasuk sejumlah tokoh nasional dari daerah ini”, jelas Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel ini.

Selain itu direncanakan usai pelantikan akan dilanjutkan louncing logo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel.

Sebelumnya, Yasir terpilih secara aklamasi
sebagai Ketua KONI Sulsel pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Hotel Novotel Jum’at, 25 Maret 2022.

Sebanyak 53  pengurus Cabang Olahraga (Cabor), dan fungsional serta 24 pengurus KONI Kabupaten dan Kota se Sulsel sepakat memilih Yasir.

Pada pemaparan visi misinya putra asal Kabupaten Bone ini berjanji menjadikan KONI sebagai rumah besar bagi seluruh cabang olahraga. Ia menargetkan Sulsel menembus lima besar PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang.

“Sulsel ini provinsi terbesar ketujuh di Indonesia. Jumlah penduduknya banyak. Kita bisa memilih atlet untuk berprestasi. Memberikan perhatian khusus kepada Cabor sehingga atlet-atlet bisa semangat dan meraih juara”, tegas Yasir di depan peserta Musorprov KONI Sulsel, kala itu.

Setelah dikukuhkan dan dilantik, pengurus KONI Sulsel langsung dihadang agenda pesta olahraga empat tahunan yakni Porprov XVII Sulsel yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober mendatang. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments