Kabar Nusantara News;- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi setuju penumpang yang bercanda membawa bom di pesawat Lion Air JT 687 rute Pontianak-Cengkareng diblacklist. Hal tersebut agar tidak ada lagi penumpang yang bercanda soal bom di pesawat.Nasional (01/06/2018)

“Saya pikir suatu usulan yang baik ya, karena bom itu bukan candaan, bukan yang lucu. Jadi saya pikir jika seseorang melakukan hal itu patut untuk dilakukan blacklist,” ujar Budi di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/5/2018).

Menurut Budi, kekisruhan di dalam pesawat akibat candaan bom tidak perlu lagi terjadi. Candaan bom bukan candaan yang lucu.

“Karena kita tidak ingin ada suatu kekisruhan dalam pesawat dengan candaan yang nggak lucu, yang sebenarnya nggak penting,” katanya.

Budi mengimbau masyarakat agar tidak meniru candaan tersebut. Penumpang di manapun harus tetap disiplin.

“Jadi saya pikir kita harus menghindari, harus disiplin supaya candaan nggak lucu tidak disampaikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Frantinus Nirigi (26) alias FN yang bercanda membawa bom di pesawat Lion Air JT 687 rute Pontianak-Cengkareng meminta maaf.

Dia mengakui telah melontarkan candaan soal bom di dalam pesawat. Dia mengaku telah melihat video viral insiden tersebut dan meminta maaf kepada seluruh penumpang yang jadi korban luka.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here